Liontin Batu Meteor

Liontin Batu Meteor

Nama Batu : Natural Billitonite
Sering Disebut : Batu Satam, Batu Meteor Hitam
Dimensi Batu : est 19,87 x 17,88 x 15,79 mm
Berat Total : 8,88 gram / 44,5 carats
Ikat : Stainless / Monel.

Batu Meteor adalah salah satu jenis batu yang berasal dari kawasan luar bumi. Batu ini merupakan pecahan dari benda luar angkasa yang bernama meteorid. Meteorid ini memiliki ukuran yang cukup besar pada awalnya. Namun ketika masuk kedalam lintasan bumi dan melewati atmosfir, menimbulkan gesekan yang sangat tinggi tekanannya.

Dari gesekan tersebut, menimbulkan peningkatan suhu yang tinggi pada meteorid tersebut. Akibatnya meteorid menjadi terbakar dan terpecah menjadi bagian dengan beragam ukuran. Pecahan tersebut hancur terbakar, sementara sebagian yang belum terbakar akan meluncur jatuh ke lintasan bumi dan jatuh ketanah. Bagian yang masuk kebumi tersebutlah yang kemudian dikenal sebagai batu meteor.

Ketika batu meteor tersebut melintas dilangit, sebagian bisa terlihat dengan mata telanjang. Hal itu sangat jelas terlihat terutama pada malam hari. Batu yang berasal dari luar angkasa itu dipercaya memiliki kekuatan metafisika serta memiliki kualitas logam yang luar biasa.

Dalam kepercayaan orang Jawa, logam meteorid merupakan bahan yang paling bagus untuk membuat keris atau dijadikan hiasan. Bahkan ada yang memiliki kekuatan mistis untuk pengobatan alternatif. Sekadar diketahui, meteor yang sampai kepermukaan bumi mengandung campuran logam seperti besi dan nikel yang larut didalam besi. Selain itu ada meteorid yang mengandung titanium, olivin, piroxin, dan feldspar. Meteorid dengan kandungan titanium merupakan material terbaik dalam pembuatan keris, karena sifatnya ringan namun sangat kuat. Kekuatan titanium sama dengan baja, namun beratnya hanya 60 persen dari berat baja dan tahan suhu tinggi.

Sementara itu, peneliti utama astronomi dan astrofisika Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional ( Lapan) , Thomas Jamaluddin mengakui ada kepercayaan tertentu dimasyarakat Indonesia bahwa batu meteor memiliki kekuatan khusus. Karena itu, seringkali peneliti Lapan kesulitan menemukan batu meteor yang jatuh kebumi. “ Ada kepercayaan-kepercayaan tertentu, makanya jadi rebutan, begitu ketemu langsung disimpan, masing-masing tradisi berbeda, ” Keaslian alam dan natural dijamin penuh Layak anda miliki dan koleksi.

Mahar. Rp. 550.000,

Tinggalkan Balasan